Uji Ketahanan Fisik, Anggota Aktif Yonmenwa B-920/Jayastambha Undiksha melaksanakan Tes Samapta

 

picture of tes samapta anggota aktif
Tes Samapta Anggota Aktif Yonmenwa B-920/Jayastambha Undiksha 


WCDS, Jayastambha - UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Resimen Mahasiswa Ugracena Bali Batalyon B-920/Jayastambha Undiksha menyelenggarakan Tes Samapta bagi seluruh anggota aktif yang berlangsung di Kampus Tengah Undiksha Singaraja, Jumat (20/11/2020).

Pelaksanaan tes samapta merupakan program kerja rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk menguji ketahanan fisik anggota aktif serta meningkatkan kinerja otot-otot di dalam tubuh. Tidak sebatas itu, tes samapta ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas guna mencegah penularan Covid-19.

Sebelum tes samapta dimulai, terlebih dahulu anggota aktif melaksanakan pemanasan dan peregangan untuk menghindari cedera yang mungkin terjadi pada proses tes samapta nantinya. Tidak lupa juga seluruh anggota aktif melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak melakukan kontak fisik secara langsung.

Tes samapta yang telah terlaksana meliputi Lari, Pull Up/Chining, Push Up, Sit Up, Back Up, dan Shuttle Run.

Dengan diadakannya tes samapta ini, diharapkan seluruh anggota aktif untuk terus menerapkan pola hidup sehat yang merupakan upaya dalam menjaga kebugaran jasmani terlebih lagi pada situasi pandemi Covid-19 saat ini dimana kita tidak boleh membiarkan imun di dalam tubuh menurun. (zb/pers)


#JayaSelaluJayastambha!

Posting Komentar

0 Komentar